Salam
Gubernur Sumatera Barat
"Mari kita sukseskan Pekan Informasi Nasional VI di Sumatera Barat, dengan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa."
Prof. Dr. Irwan Prayitno, Psi., M.Sc.
Pencarian
Hari Ini
19 Oktober 2018
Info Kegiatan
Belum ada agenda.
Pemprov Sumatera Barat Tuan Rumah PIN Ke-6

Ditulis pada 07 Apr 2014 oleh Bintang

Padang - Di awal tahun 2014 ini Provinsi Sumatera Barat mendapat kepercayaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk berindak sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional (PIN) ke-6. Hal ini tidak terlepas dari kinerja baik yang diperlihatkan oleh Dishub Kominfo Sumatera Barat. dan SKPD terkait. Serta besarnya potensi SDA dan SDM yang ada di Sumatera Barat tentunya.

PIN yang pada tahun sebelumnya diselenggarakan di kota Medan Sumatera Utara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, apresiasi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangnya dunia ICT yang semakin pesat mau tidak mau memberikan semangat untuk ikut dalam percaturan nasional maupun global. Kita diminta untuk meningkatkan kompetensi diri dalam menerima setiap kemajuan teknologi dan informasi yang datang. Maka masyarakat utamanya generasi muda diminta peran sertanya untuk ikut dalam percaturan tersebut.

Seiring dengan tujuan dan gambaran di atas dalam pelaksanaan PIN ke-6 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang ini nantinya akan melibatkan Dinas-dinas, instansi atau lembaga terkait seperti pemerintah, lembaga non-pemerintah, swasta, komunitas maupun LSM dan tentunya juga peran serta masyarakat luas. Nantinya masyarakat akan bebas memilih kegiatan apa yang akan mereka saksikan atau ikuti. Di antara kegiatan tersebut adalah Festival pertunjukkan rakyat, pagelaran media tradisional, sarasehan, pertunra dan KIM, bidan aplikasi teknologi informasi (lomba blogger & animasi), bidang pameran teknologi informasi, postel dan penyiaran, bidang parade budaya nusantaradan marching band dsb.   

Kegiatan-kegiatan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan antusiasme warga terhadap PIN, menambah pengetahuan generasi muda akan dunia ICT serta menambah kepeduliab masyarakat akan potensi sosial budaya yang mereka miliki./p>

tags: PIN, Diskominfo Padang

 
Komentar
comments powered by Disqus